Eksplor Sensasi Masakan Sunda di Banana Inn

Eksplor Sensasi Masakan Sunda di Banana Inn – hai penikmat kuliner semuanya, saat ini idresep.info akan akan informasikan mengenai “Eksplor Sensasi Masakan Sunda di Banana Inn“. mudah-mudahan resep ini berguna untuk pengunjung semua yang hobi memasak. jangan lupa bagikan Eksplor Sensasi Masakan Sunda di Banana Inn ini ke teman qmu ya.

Eksplor Sensasi Masakan Sunda di Banana Inn

Pepes (menu masakan dari ikan dan bumbu yang dibungkus dengan daun pisang, kemudian dikukus dan dibakar), saus cabai plus lalapan dan ikan bakar adalah segelintir dari makanan khas sunda. Sebenarnya, masih ada puluhan bahkan ratusan masakan khas sunda lain. Tapi, karena yang sebagian besar itu tak umum dijual, maka wajar jika tak diketahui banyak orang. Padahal makanan-makanan ini punya cita rasa khas sunda, kombinasi antara rasa asin, manis, gurih dan pedas.

Sebut saja “karedok” (menu masakan yang terdiri atas sayur-sayuran), tumis kangkung siram terasi, “pencok kacang panjang”, “rencheuh bonteng”, “oseng genjer”, “kangkung siram terasi”, ikan nila bakar atau goreng, “ayam pepes surawun”, “prekedel jagung”, “nasi pecel”, “nasi liwet”, lalapan dan bermacam “sambal”. Kesemuanya adalah warisan kuliner masyarakat sunda yang menyimpan cita rasa khas.

Sayangnya, tak setiap warung atau rumah makan di Jawa Barat menjual segudang menu khas sunda itu. Orang yang ingin mengeksploitasi sensasi menu masakan sunda jadi kesulitan.
Tapi, jangan khawatir. Ada kabar gembira bagi pecinta masakan khas sunda. Sebab, sekarang sudah ada rumah makan yang secara khusus menyajikan masakan khas sunda. Lokasinya di Jalan Setia Budi, Bandung.
Namanya, Rumah Makan Banana Inn. Jika Anda warga Bandung atau kebetulan berkunjung ke Bandung, tak ada salahnya mampir ke rumah makan tersebut. Selain di rumah makan tersebut, sebenarnya masih banyak tempat makan di daerah lain di Jawa Barat yang menawarkan sensasi masakan khas masyarakat Sunda. Yang jelas, menu masakan Sunda banyak yang menonjolkan cita rasa pedas dan asin. Di samping itu, masakan khas Sunda juga banyak yang memakai sayur sebagai bahan utama. Jadi, soal kesehatan, tak perlu diragukan lagi.

var _gaq = _gaq || []; _gaq.push([‘_setAccount’, ‘UA-38431462-1’]); _gaq.push([‘_setDomainName’, ‘countyfood.blogspot.com’]); _gaq.push([‘_setAllowLinker’, true]); _gaq.push([‘_setCampNameKey’, ‘County Food’]); _gaq.push([‘_setCampContentKey’, ‘Food’]); _gaq.push([‘_trackPageview’]); (function() var ga = document.createElement(‘script’); ga.type = ‘text/javascript’; ga.async = true; ga.src = (‘https:’ == document.location.protocol ? ‘https://’ : ‘http://’) + ‘stats.g.doubleclick.net/dc.js’; var s = document.getElementsByTagName(‘script’)[0]; s.parentNode.insertBefore(ga, s); )();


demikianlah tadi informasi tentang “Eksplor Sensasi Masakan Sunda di Banana Inn”. mudah-mudahan resep ini berguna untuk kamu semuanya. Jangan lupa klik tombol share ya biar makin banyak saudara yang tahu resep Eksplor Sensasi Masakan Sunda di Banana Inn ini.

Sumber gambar & resep : countyfood.blogspot.com

Tags dari pengunjung::
contoh karangan pedaran bahasa sunda tentang makanan  |  drama sisindiran 4 orang  |  drama sisindiran bahasa sunda 7 orang  |  naskah drama sisindiran 5 orang  |  naskah drama sisindiran bahasa sunda 4 orang  |  
Resep Lainnya Yang Banyak Disuka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *