MANFAAT DAN KHASIAT PETAI UNTUK KESEHATAN

MANFAAT DAN KHASIAT PETAI UNTUK KESEHATAN – hallo pengunjung idresep.info semuanya, kali ini kami akan persembahkan “MANFAAT DAN KHASIAT PETAI UNTUK KESEHATAN“. kami harap resep ini berguna untuk pengunjung semua yang senang memasak. jangan lupa share MANFAAT DAN KHASIAT PETAI UNTUK KESEHATAN ini ke saudara qmu ya.

MANFAAT DAN KHASIAT PETAI/ PETE BAGI KESEHATAN

Petai memiliki kandungan sukrosa, fruktosa, dan glukosa yang dikombinasikan dengan serat. Ketiga zat ini adalah gula alami yang bisa menghasilkan energi instan namun cukup lama dan cukup besar efeknya bagi mereka yang mengkonsumsinya. Bahkan, kandungan protein dalam petai empat kali lebih banyak daripada apel. Selain itu, kandungan karbohidrat, fosfor, vitamin A, zat besi dan vitamin serta mineral lainnya dalam petai juga masih lebih banyak bila dibandingkan apel. Petai juga kaya kalium dan merupakan buah dengan nilai makanan terbaik.

BEBERAPA KHASIAT PETAI/ PETE :

OBAT HATI DAN GINJAL

Radikal bebas mudah sekali ditemukan pada berbagai produk pangan, terutama pada produk yang digoreng atau dibakar. Hidrogen peroksida; super­oxidee anion, dan hidroksil, merupakan contoh-contoh radikal bebas. Molekul tersebut sangat tidak stabil, sangat reaktif, dan merusak jaringan. Radikal bebas akan menjadi tidak berdaya bila berhadapan dengan antioksidan.

TEKANAN DARAH TINGGI DAN STROKE

Buah tropis unik ini sangat tinggi kalium, tetapi rendah garam, sehingga sangat sempurna untuk memerangi tekanan darah. Begitu tingginya, sehingga FDA Amerika mengizinkan perkebunan petai untuk melakukan klaim resmi mengenai kemampuan buah ini untuk menurunkan resiko tekanan darah dan stroke.

Menurut riset dalam “The New England Journal of Medicine” makan pete sebagai bagian dari makanan sehari-hari akan menurunkan resiko kematian karena stroke sampai 40%.

LUKA LAMBUNG

Buah ini mampu menetralkan asam lambung dan mengurangi iritasi dengan melapisi permukaan dalam lambung.

STRES

Kalium adalah mineral penting, yang membantu untuk menormalkan detak jantung, mengirim oksigen ke otak dan mengatur keseimbangan cairan tubuh. Ketika kita stress, kecepatan metabolisme kita akan meningkat, sehingga akan mengurangi kadar kalium dalam tubuh. Hal ini dapat diseimbangkan lagi dengan bantuan makan petai yang tinggi kalium.

ANEMIA

Dengan kandungan zat besi yang tinggi, petai dapat menstimulasi produksi sel darah merah dan membantu apabila terjadi anemia.

SEMBELIT

Karena kandungan serat yang tinggi, maka pete akan mempermudah menormalkan kembali aksi pencernaan, membantu mengatasi permasalahan ini tanpa harus kembali ke laksativ.

GIGITAN NYAMUK

Sebelum anda meraih krim gigitan nyamuk, coba untuk menggosok daerah yang terkena gigitan dengan bagian dalam kulit pete. Banyak orang berhasil mengatasi rasa gatal dan bengkak dengan cara ini.

Sumber gambar & resep: resepmasakankreatif.blogspot.com

Resep Lainnya Yang Banyak Disuka