Nasgorgul (Nasi Goreng Gulai) Lezat Kaya Rempah

Nasgorgul (Nasi Goreng Gulai) Lezat Kaya Rempah – baiklah pecinta kuliner semua, kali ini kami akan hadirkan “Nasgorgul (Nasi Goreng Gulai) Lezat Kaya Rempah“. mudah-mudahan resep ini cocok untuk pengunjung semua yang hobi memasak. jangan lupa share Nasgorgul (Nasi Goreng Gulai) Lezat Kaya Rempah ini ke saudara qmu ya.

Nasgorgul (Nasi Goreng Gulai) Lezat Kaya Rempah

Tahu gulai? Salah satu masakan campuran budaya antara masyarakat Arab-India dan Indonesia ini punya cita rasa yang mantap. Kelezatan gulai tak layak untuk diragukan. Jadi, wajar saja bila gulai masuk dalam jajaran masakan khas beberapa daerah di Indonesia.
Di Sumatera, misalnya. Masyarakatnya biasa mengolah gulai kancah. Kancah adalah diksi untuk jeroan sapi. Sementara masyarakat Sulawesi biasa mengolah gulai ayam. Sedangkan masyarakat Jawa Tengah akrab dengan gulai asam iga sapi.

Selain daging sapi dan ayam, jenis daging lainnya yang umum diolah menjadi gulai adalah daging kambing, domba dan ikan. Di sejumlah restoran masakan Padang, misalnya. Pecinta kuliner dapat dengan mudah menemukan menu gulai ikan atau kepala ikan.
Gulai diolah dari berbagai macam rempah. Tak ayal jika masakan ini punya cita rasa yang sangat kuat. Selain itu, kuahnya kaya dengan santan. Jadi, selain rasa rempah, cita rasa gurih benar-benar mendominasi dalam masakan ini.

Seperti yang telah disebutkan, resep gulai kaya akan rempah. Beragam rempah yang digunakan untuk membuat gulai kambing, gulai ikan maupun gulai daging lainnya, antara lain, ketumbar, kunyit, lada, lengkuas, jahe, cabai merah, bawang merah, bawang putih, adas, serai, kayu manis dan jintan. Berbagai rempai itu diolah sedemikian rupa bersama daging dan santan.
Tapi sayangnya, makanan ini tergolong mudah membuat enek selera makan. Sebab, gulai kaya akan santan dan kuahnya cenderung bertekstur kental.
Jika rasa enek jadi masalah, mungkin resep makanan yang satu ini patut dicoba. Namanya, Nargorgul (Nasi Goreng Gulai). Tak jauh-jauh dari gulai, inti cita rasa nasgorgul terletak pada gulai. Tapi, yang membedakannya adalah tekstur dan penyajiannya. Nasgorgul tidak berkuah.
Nasgorgul merupakan akronim dari nasi goreng gulai. Disebut demikian lantaran resep makanan ini dibuat dari kombinasi bumbu nasi goreng dan gulai. Nah, resep nasi goreng ini bisa menjadi alternatif pilihan bagi Anda yang suka gulai.
Cara membuatnya tidak susah. Anda tinggal menyiapkan bumbu nasi goreng, seperti bawang putih, bawang merah, terasi, cabai, garam dan gula secukupnya serta kecap manis. Ambil wajan dan tuangkan minyak goreng secukupnya. Panaskan. Setelah panas, tumis bawang merah dan bawang putih hingga baunya tercium kuat.
Kemudian, ambil kuah gulai dan tuangkan ke tumisan bawang merah dan bawang putih. Tunggu hingga mendidih. Begitu mendidih, masukkan nasi. Aduk hingga rata di atas api sedang. Setelah merata tinggal masukkan bumbu-bumbu yang lain. Masak hingga nasi mempunyai tekstur kering. Matikan api, dan Nasgorgul siap disantap. Pertimbangkan juga untuk mencoba aneka resep nasi goreng spesial dan istimewa part 5 serta aneka resep nasi goreng spesial dan istimewa part 4.

var _gaq = _gaq || []; _gaq.push([‘_setAccount’, ‘UA-38431462-1’]); _gaq.push([‘_setDomainName’, ‘countyfood.blogspot.com’]); _gaq.push([‘_setAllowLinker’, true]); _gaq.push([‘_setCampNameKey’, ‘County Food’]); _gaq.push([‘_setCampContentKey’, ‘Food’]); _gaq.push([‘_trackPageview’]); (function() var ga = document.createElement(‘script’); ga.type = ‘text/javascript’; ga.async = true; ga.src = (‘https:’ == document.location.protocol ? ‘https://’ : ‘http://’) + ‘stats.g.doubleclick.net/dc.js’; var s = document.getElementsByTagName(‘script’)[0]; s.parentNode.insertBefore(ga, s); )();


itulah tadi informasi tentang “Nasgorgul (Nasi Goreng Gulai) Lezat Kaya Rempah”. semoga saja resep ini memberi manfaat untuk kamu sekalian. Jangan lupa bantu share ya biar makin banyak saudara yang mengetahui resep Nasgorgul (Nasi Goreng Gulai) Lezat Kaya Rempah ini.

Sumber gambar & resep : countyfood.blogspot.com

Resep Lainnya Yang Banyak Disuka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *