Resep donat empuk dan lezat serta cara membuatnya

Resep donat empuk dan lezat serta cara membuatnya – halo penikmat kuliner semua, pada postingan ini admin akan suguhkan “Resep donat empuk dan lezat serta cara membuatnya“. admin harap resep ini membawa manfaat untuk pengunjung semua yang suka memasak. jangan lupa teruskan Resep donat empuk dan lezat serta cara membuatnya ini ke kawan anda ya.


Resep donat empuk dan lezat serta cara membuatnya

Resep donat empuk dan lezat serta cara membuatnya menjadi salah satu menu resep kue yang pada kesempatan ini akan kita praktekkan. Setelah sebelumnya tabloid resep masakan mengetengahkan tema yang berkaitan dengan kegiatan masak memasak, kini kita akan berkreasi membuat kue donat lezat yang empuk untuk Anda coba sendiri saat dirumah.Donat merupakan salah satu penganan kue yang cukup digemari oleh sebagian besar orang Indonesia. Oleh karenanya, kuliner ini juga banyak ditekuni oleh sebagian orang untuk menjadi sebuah peluang usaha yang cukup berpotensi. Hal tersebut bisa dibuktikan dari banyaknya kios-kios penjual donat yang bisa ditemui hampir disemua sudut dan pinggir-pinggir jalan. Harga donat yang ditawarkan perbuahnya pun relatif bervariasi, dari mulai Rp 1500 hingga Rp 8000 tergantung dari jenis dan rasa donat tersebut. Semakin lezat cita rasa donat, tentu harganya pun relatif lebih tinggi. Bagi Anda yang juga menjadi salah satu penggemar makanan ini dan ingin membuatnya sendiri, maka tabloid resep masakan online akan memberikan tips resep donat lezat dan empuk serta cara membuatnya.Pada dasarnya resep membuat donat ini sebenarnya sangatlah mudah, bahan-bahannya pun sangat umum untuk ditemukan. Adapun bahan-bahan serta perlengkapan yang Anda butuhkan untuk membuat donat adalah sebagai berikut.

Resep donat empuk dan lezat serta cara membuatnya
Resep donat empuk dan lezat

Bahan-bahan utama:
1/2 kilogram tepung terigu (kualitas baik)

1/2 sendok teh ragi (10 gram)
1 ons gula pasir (100 gram)
1/4 sendok teh baking powder
1/2 sendok teh garam
3 butir kuning telur
1 ons mentega (100 gram)
200 mililiter susu cair 1/2 kilogram minyak goreng

Olesan (topping) donat:
Mentega
Cokelat yang dilelehkan
Meises mint (warna-warni)
Selai buah (strawberry, kacang atau sesuai selera)
Gula halus

Cara membuat donat:
– Campurkan semua bahan-bahan utama (kecuali mentega, susu cair dan kuning telur) dalam sebuah wadah kemudian aduk merata dengan menggunakan tangan- Setelah semua bahan telah tercampur, kemudian masukkan kuning telur dan kembali aduk bahan-bahan hingga menjadi adonan.- Tuangkan susu cair secara perlahan dan ratakan lagi.- Tambahkan mentega kemudian aduk kembali secara merata dengan gerakan membanting dan memutar hingga adonan menjadi kenyal dan pulen. Lakukan selama kurang lebih 15 hingga 20 menit.- Setelah semua bahan-bahan tercampur secara merata dan telah menjadi adonan, kemudian diamkan selama kurang lebih 1 jam agar mengembang dalam baskom atau wadah yang ditutupi dengan kain bersih.- Sebelum dilakukan proses penggorengan, pastikan tidak ada udara yang terperangkap dalam adonan.- Bagi adonan menjadi sekitar 25 hingga 30 bagian dengan membentuk cincin. Jangan lupa untuk melubangi bagian tengahnya dan kemudian diamkan kembali selama kurang lebih 10 menit agar adonan terpapar udara.- Panaskan minyak dalam wajan dengan api sedang dan masukkan beberapa potong adonan donat kedalamnya.- Goreng hingga donat berwarna ke kuning-kuningan di kedua belah sisinya. Angkat kemudian tiriskan donat yang telah matang dan letakkan pada sebuah piring. Mulai proses yang sama pada adonan berikutnya.- Setelah donat sudah cukup dingin, hiasi bagian atas donat dengan olesan yang sudah disiapkan.- Kreasikan bagian topping donat agar lebih menarik dan bervariasi.

Demikianlah kreasi kue donat yang bisa Anda praktekkan sendiri. Bagaimana menurut Anda?. Sangat mudah bukan untuk membuatnya. Bagi Anda yang juga ingin berkreasi membuat kreasi kue menarik lainnya, tentu resep rainbow cake yang dibahas pada kesempatan sebelumnya juga bisa menjadi salah referensi yang sayang untuk dilewatkan. Selamat mencoba.

Demikianlah Artikel Resep donat empuk dan lezat serta cara membuatnya

Sekian resep masakan indonesia Resep donat empuk dan lezat serta cara membuatnya, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan resep masakan kali ini.

Sumber gambar & resep: kumpulanresepindo.blogspot.com

Tags dari pengunjung::
puisi berjudul donat  |  bisakah adonan donat didiamkan semalaman  |  bagaimana jika adonan donat di  |  efek adonan donat didiamkan semalam  |  resep donat tape tanpa ragi  |  adonan donat didiamkan selama semalaman  |  adonan donat semalaman  |  apakah bisa donat didiamkan semalaman  |  cara bikin donat telo khas mojokerto  |  donat kebanyakan mentega  |  resep donat mochi  |  standar mutu donat  |  
Resep Lainnya Yang Banyak Disuka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *