Resep Garang Asem Jeroan Ayam

Resep Garang Asem Jeroan Ayam – hai pengunjung idresep.info semua, pada postingan ini kami akan hadirkan “Resep Garang Asem Jeroan Ayam“. harapan kami resep ini berguna untuk pembaca yang senang memasak. jangan lupa bagikan Resep Garang Asem Jeroan Ayam ini ke saudara anda ya.

Resep Garang Asem Jeroan Ayam

Cita rasa kesegaran resep yang satu ini bikin air liur menetes. Rasa asamnya yang khas dari belimbing sayur (wuluh) dan tomat hijau bikin kemecer lidah. Kesegaran cita rasa kuahnya semakin menarik untuk dicoba lantaran ada sensasi rasa pedas dan gurih hasil dari kaldu jeroan ayam di dalamnya. Paduan cita rasa tersebut bisa Anda dapatkan dari resep garang asem (asam) jeroan ayam.
Ini adalah resep yang sederhana. Bahan-bahan untuk membuatnya juga sangat mudah didapatkan. Selain itu, cara memasaknya pun simpel. Tinggal cemplang-cemplung bahan saja, dibungkus kemudian dikukus. Meski sederhanya, tapi cita rasanya digandrungi banyak orang. Mungkin Anda adalah salah satu yang memfavoritkan sajian kuliner garang asam jeroan ayam ini.
Bila Anda tertarik mencicipi sensasi cita rasanya, berikut ini adalah resep garan asem jeroan ayam. Silakan simak daftar resep dengan teliti. Sebab, ada beberapa bahan di dalam daftar resep ada yang bisa disesuaikan dengan selera Anda. Resep garang asem jeroan ayam ini setara 10 porsi.

Bahan-bahan untuk membuat garang asem jeroan ayam:

1. 1 kilogram jeroan ayam, dicuci dengan air hingga bersih, potong-potong dengan ukuran sesuai selera. Bila tidak suka jeroan ayam, Anda juga boleh menggantinya dengan daging ayam atau daging sapi.
2. 3 belimbing sayur (wuluh), potong-potong dengan ketebalan 0,5 sentimeter.
3. 5 buah tomat hijau, potong menjadi 4 atau enam bagian per 1 tomat.
4. 10 siung bawang putih, iris tipis.
5. 8 siung  bawang merah, iris tipis.
6. 15 buah cabai rawit utuh (jumlah cabai rawit utuh boleh dikurang atau ditambah sesuai selera).
7. 5 lembar daun salam.
8. 5 sentimeter lengkuas, iris tipis.
9. Gula pasir secukupnya.
10. Garam secukupnya.
11. Daun pisang secukupnya untuk membungkus.
12. Lidi/tusuk satai/tusik gigi untuk menyemat bungkus.

Cara memasak garang asem jeroan ayam:

1. Campur jeroan ayam, tomat, bawang putih, bawang merah, cabai rawit, daun salam, lengkuas, garam, dan gula pasir, aduk hingga rata.
2. Setelan itu, bungkus jeroan ayam yang telah dicampur dengan semua bahan dengan memakai daun pisang. Bagi menjadi 10 bagian atau lebih. Semat bungkus dengan lidi/tusuk satai/tusuk gigi.
3. Kukus selama 45 menit atau hingga matang. Angkat dan sajikan di wadah saji. Pertimbangkan juga untuk mencoba resep asem-asem daging (tetelan) sapi belimbing wuluh serta resep garang asem daging sapi kuah segar.


Adapun resep garang asem jeroan ayam ini setara buat 8 porsi.

var _gaq = _gaq || []; _gaq.push([‘_setAccount’, ‘UA-38431462-1’]); _gaq.push([‘_setDomainName’, ‘countyfood.blogspot.com’]); _gaq.push([‘_setAllowLinker’, true]); _gaq.push([‘_setCampNameKey’, ‘County Food’]); _gaq.push([‘_setCampContentKey’, ‘Food’]); _gaq.push([‘_trackPageview’]); (function() var ga = document.createElement(‘script’); ga.type = ‘text/javascript’; ga.async = true; ga.src = (‘https:’ == document.location.protocol ? ‘https://’ : ‘http://’) + ‘stats.g.doubleclick.net/dc.js’; var s = document.getElementsByTagName(‘script’)[0]; s.parentNode.insertBefore(ga, s); )();


demikianlah tadi postingan tentang “Resep Garang Asem Jeroan Ayam”. mudah-mudahan resep ini memberi manfaat untuk kamu semuanya. Jangan lupa klik tombol share ya supaya semakin banyak kawan yang tahu akan resep Resep Garang Asem Jeroan Ayam ini.

Sumber gambar & resep : countyfood.blogspot.com

Resep Lainnya Yang Banyak Disuka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *