Resep Ikan Bakar Bumbu Autentik

Resep Ikan Bakar Bumbu Autentik – hai penikmat kuliner semuanya, kali ini idresep.info akan berbagi info tentang “Resep Ikan Bakar Bumbu Autentik“. mudah-mudahan resep ini berguna untuk kamu yang suka memasak. jangan lupa sebarkan Resep Ikan Bakar Bumbu Autentik ini ke kawan anda ya.

Resep Ikan Bakar Bumbu Autentik

Yang akan dibahas pada kesempatan ini adalah resep ikan bakar bumbu autentik. Meski membuatnya simpel, tapi cita rasa masakan khas Indonesia yang satu ini cukup menggoda selara. Adapun jenis ikan yang digunakan boleh disesuaikan selera. Baik itu ikan gurami, ikan patin, ikan lele atau ikan air laut.

Berikut ini adalah resep ikan bakar bumbu autentik yang direferensikan oleh County Food. Baca resep dengan teliti. Sebab, ada beberapa bahan yang komposisinya dapat disesuaikan dengan selera Anda. Resep ini setara untuk 2 orang.

Bahan utama untuk membuat ikan bakar bumbu autentik:
1.   1 ekor ikan gurami (lebih kurang 700 gram). Anda bisa memakai ikan apa saja, seperti bandeng, ikan kakap atau ikan lele, bergantung selera.

Bahan yang dihaluskan untuk membuat ikan bakar bumbu autentik:

1.   5 siung bawang merah.
2.   3 siung bawang putih.
3.   1 sendok makan ketumbar, disangrai.
4.   3 buah asam Jawa.
5.   3 butir kemiri.
6.   Lengkuas suukuran setengah ruas ibu jari.
7.   Garam secukupnya.
8.   Gula merah (Jawa) secukupnya.
9. 200 cc air putih.

Bahan oles untuk membuat ikan bakar bumbu autentik:
1.   Kecap manis.
2.   Mentega cair (boleh juga memakai minyak sayur, tapi disarankan memakai mentega agar rasanya lebih gurih).
2 buah cabai merah (ketahui bahwa kapsaisin dalam cabai membuat tubuh langsing).

Tips membuat ikan bakar bumbu autentik:
1.   Setelah dicuci bersih, balur ikan dengan air jeruk nipis untuk menghilangkan bau amis.

2.   Disarankan menambah dengan perasan air jeruk nipis atau lemon dan sambal kecap. Dijamin, rasanya bakal lebih kuat.

Cara membuat ikan bakar bumbu autentik:
1.   Tumis bumbu halus hingga harum, tuangkan kaldu. Masak hingga kental.

2.   Setelah ikan dibersihkan dan dibumbui dengan garam, merica dan air jeruk nipis, bakar ikan di atas arang atau alat pemanggang.
3.   Saat memanggang: oles sesekali dengan campuran bumbu-bumbu yang telah ditumis. Selain itu, sesekali olesi dengan kecap manis dan mentega. Itu untuk menghasilkan efek karamelisasi kecap manis.
4.   Setelah ikan matang, angkat dari pemanggangan dan lumuri dengan sisa bumbu yang telah ditumis.
5.   Ikan bakar siap disajikan untuk disantap. Pertimbangkan juga untuk mencoba resep ungkep ayam bakar lezat serta resep lele bakar sederhana paling enak.
Resep ikan bakar bumbu autentik ini setara buat 3 porsi atau lebih.

var _gaq = _gaq || []; _gaq.push([‘_setAccount’, ‘UA-38431462-1’]); _gaq.push([‘_setDomainName’, ‘countyfood.blogspot.com’]); _gaq.push([‘_setAllowLinker’, true]); _gaq.push([‘_setCampNameKey’, ‘County Food’]); _gaq.push([‘_setCampContentKey’, ‘Food’]); _gaq.push([‘_trackPageview’]); (function() var ga = document.createElement(‘script’); ga.type = ‘text/javascript’; ga.async = true; ga.src = (‘https:’ == document.location.protocol ? ‘https://’ : ‘http://’) + ‘stats.g.doubleclick.net/dc.js’; var s = document.getElementsByTagName(‘script’)[0]; s.parentNode.insertBefore(ga, s); )();


itulah tadi informasi tentang “Resep Ikan Bakar Bumbu Autentik”. semoga saja resep ini memberi manfaat untuk pembaca semua. Jangan lupa untuk share ya biar semakin banyak saudara yang tahu akan resep Resep Ikan Bakar Bumbu Autentik ini.

Sumber gambar & resep : countyfood.blogspot.com

Resep Lainnya Yang Banyak Disuka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *