Resep Kakap Merah Kuah Asam

Resep Kakap Merah Kuah Asam – hai penikmat kuliner semuanya, sekarang saya akan persembahkan “Resep Kakap Merah Kuah Asam“. kami harap resep ini dapat bermanfaat untuk kamu yang cinta memasak. jangan lupa sebarkan Resep Kakap Merah Kuah Asam ini ke rekan kamu ya.

Resep Kakap Merah Kuah Asam

Menu seafood memang tak ada matinya. Sajian kuliner ini enak dimakan kapan saja. Apalagi diolah oleh juru masak yang handal. Salah satunya menu seafood yang patut dicoba adalah kakap merah kuah asam.

Tektur daging ikan kakap yang lembut bakal terasa lezat bila masak dengan bumbu kuah asam. Kesegaran ikan bakal tambah terasa di resep masakan khas Indonesia ini.
Bila Anda ingin mencoba, berikut ini adalah resep kakap merah kuah asam.
Silakan simak resep kakap merah kuah asam ini dengan teliti. Sebab, ada bahan-bahan yang takaran atau jumlah dapat disesuaikan dengan selera Anda. Resep ini setara untuk 5 porsi. Ikan kakap pada resep ini juga dapat diganti dengan jenis ikan lainnya. Usahakan memakai jenis ikan yang dagingnya bertekstur lembut.

Bahan yang harus disiapkan untuk membuat kakap merah kuah asam:

1. 2 ekor (500 gram) ikan kakap merah, potong sesuai selera.
2. Garam secukupnya.
3. Minyak goreng untuk menumis.

Bumbu:
1. 6 siung bawang merah, diiris tipis.
2. 5 buah cabai merah, iris tipis (Anda boleh mengurangi atau menambah jumlah cabai sesuai selera).
3. 3 sentimeter jahe, dicincang halus.
4. 3 lembar daun jeruk purut, buang tulang daunnya, kemudian iris halus.
5. 1 batang serai, dicincang halus (Jika tidak ingin mencincang, Anda hanya cukup memarkan serai).
6. Merica secukupnya.
7. Air jeruk nipis.
8. 1 sentimeter kunyit, dihaluskan.

Bahan pelengkap:
1. Daun kemangi secukupnya untuk menguatkan aroma.

    Tips membuat kakap merah kuah asam:

    1. Setelah dicuci bersih, balur daging ikan kakap merah dengan air jeruk nipis atau air lemon untuk menghilangkan bau amis.
    2. Jumlah cabai yang digunakan boleh disesuaikan selera.




    Cara memasak kakap merah kuah asam:

    1. Setelah dicuci dan dibersihkan, lumuri ikan dengan garam dan air jeruk nipis. Biarkan hingga lebih dari 15 menit. Sisihkan.
    2. Tumis bawang merah, cabai merah, jahe, daun jeruk, serai, dan kunyit, sampai harum. Masukkan 500 mililiter air, merica bubuk dan garam. Biarkan mendidih.
    3. Masukkan ikan. Masak hingga ikan matang. Angkat dan tuang ke wadah saji. Taburi dengan daun kemangi, kemudian sajikan dengan irisan jeruk nipis sebagai pelengkap. Simak juga resep sup kaki ayam kuah asam manis (semua orang pasti bisa buat) serta resep soto ceker kuah kuning segar menggoda selera

    Adapun resep kakap merah kuah asam ini setara buat 4 porsi.

        demikianlah tadi sharing tentang “Resep Kakap Merah Kuah Asam”. semoga resep ini mempunyai manfaat untuk kamu dimanapun berada. Jangan lupa klik tombol share ya biar semakin banyak orang yang tahu akan resep Resep Kakap Merah Kuah Asam ini.

        Sumber gambar & resep : countyfood.blogspot.com

        Resep Lainnya Yang Banyak Disuka