Resep Lapis Getuk

Lapis Getuk – hallo pengunjung idresep.info semua, dihari yang indah ini admin akan sharing mengenai “Lapis Getuk“. mudah-mudahan resep ini bermanfaat untuk pembaca yang suka memasak. jangan lupa sebarkan Lapis Getuk ini ke rekan anda ya.

Lapis Getuk

Lapis getuk ini merupakan kreasi dari getuk singkong dengan sentuhan modern yakni dengan menambahkan pasta coklat, stroberi, dan vanili sehingga menghasilkan kue lapis getuk yang mempunyai tiga lapisan warna, yakni coklat, merah dan putih kekuningan.

Selain itu, penambahan margarin membuat kue lapis getuk ini terasa lebih lembut dan empuk, meningkatkan nilai gizi serta menjaga kue agar tahan lebih lama.

BAHAN :
1 kg singkong, kupas
250 gr gula pasir
1 sdt garam
1/2 sdt vanili
100 gr margarin
Pasta coklat, stroberi, dan vanili secukupnya

CARA MEMBUAT :
1. Kupas singkong dan cuci sampai bersih. Kukus singkong sampai matang +/- 45 menit, angkat.
2. Campur dengan gula pasir, garam, dan vanili, tumbuk hingga halus.
3. Bagi adonan menjadi tiga bagian, masing-masing bagian diberi pasta coklat, stroberi, dan vanili, aduk sambil ditumbuk.
4. Tambahkan margarin dan haluskan lagi.
5. Taruh singkong halus dalam tiga loyang berbeda dan padatkan dengan plastik.
6. Selagi masih hangat, potong masing-masing singkong halus ukuran 4 x 1 cm. Susun menjadi satu dengan warna coklat, merah, dan putih. Bungkus dengan plastik dan padatkan.

Untuk 24 buah.

Foto : NOVA


itulah tadi postingan tentang “Lapis Getuk”. harapan kami resep ini memberi manfaat untuk kamu sekalian. Jangan lupa untuk share ya supaya makin banyak orang yang mengetahui resep Lapis Getuk ini.

Sumber gambar & resep : koki-dapurkita.blogspot.com

Resep Lainnya Yang Banyak Disuka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *