Resep Nasi Bakar Cumi Spesial

Resep Nasi Bakar Cumi Spesial – hai penikmat kuliner semua, sekarang saya akan hadirkan “Resep Nasi Bakar Cumi Spesial“. admin harap resep ini cocok untuk pembaca yang hobi memasak. jangan lupa sebarkan Resep Nasi Bakar Cumi Spesial ini ke rekan anda ya.

Resep Nasi Bakar Cumi Spesial

Nasi adalah salah satu makanan pokok masyarakat Indonesia. Rasanya yang netral membuat nasi cocok untuk dimakan dengan lauk apa saja. Tapi, pastinya akan bosan juga bila setiap hari makan nasi dengan rasa yang netral itu. Sesekali melakukan inovasi pada nasi dengan bumbu-bumbu yang punya cita rasa yang kuat, sepertinya bisa menghilangkan kebosanan saat menikmati bahan makanan yang mengenyangkan lantaran sarat karbohidrat itu.

Bila Anda ingin merasakan nasi yang kaya cita rasa, resep masakan kreatif berikut ini patut untuk dicoba. Resep ini disebut nasi bakar isi cumi lantaran nasi dibentuk seperti lontong yang di tengahnya diisi cumi kemudian dibakar. Tambah sedap lantaran dibungkus dengan daun pisang.
Silakan simak panduan resep nasi bakar isi cumi dengan teliti, karena jumlah atau takaran bahan yang dipakai dapat disesuaikan dengan selera Anda. Berikut ini bahan-bahan yang harus Anda sediakan.

Bahan untuk mengolah nasi:
1. 400 gram nasi matang.
2. 2 sendok makan minyak goreng.
3. 2 siung bawang merah, diiris halus.
4. 50  mililiter santan kental.
5. Garam secukupnya.
6. 1 lembar daun  salam.
7. Daun pisang untuk membungkus.
8. Tusuk gigi untuk menyemat bungkus.

Bahan untuk isian:
1. 2 sendok makan minyak goreng.
2. 4 siung bawang merah, diiris tipis.
3. 2 siung bawang putih, iris.
4. 10 buah cabai rawit utuh.
5. 12 ekor cumi asin, seduh, potong dengan ukuran sesuai selera, kemudian digoreng sampai matang.
6. 1 sendok makan kecap ikan.
7. 1 batang daun kemangi.

Bahan pelengkap:

1. Daun kemangi secukupnya.
2. Bawang goreng untuk taburan.



Tips:
1. Setelah dicuci berish, balur cumi dengan air jeruk nipis untuk menghilangkan bau amis.

Cara Membuat:
1. Mengolah Nasi: Tumis bawang merah sampai harum, masukkan nasi, santan kental, garam, dan daun salam. Aduk hingga meresap. Sisihkan.

2. Mengolah Isiannya : Tumis bawang merah, bawang putih, cabai rawit sampai harum. Masukkan cumi, kecap ikan, dan daun kemangi, aduk rata. Angkat.
3. Tahap membungkus Nasi: Ambil daun pisang, sendokkan campuran nasi ke atasnya, ratakan. Tambahkan tumisan cumi,lalu tutup dengan campuran nasi. Gulung daun pisang lalu semat dengan tusuk gigi. Bakar nasi isi cumi sampai harum di atas bara api. Angkat lalu buka bungkus nasi kemudian hidangkan segera beserta bahan pelengkap. Pertimbangkan juga untuk mencoba resep cumi bumbu acar spesial serta aneka resep nasi goreng spesial dan istimewa part 1.

Adapun resep nasi bakar cumi spesial ini setara buat 4 porsi.

      var _gaq = _gaq || []; _gaq.push([‘_setAccount’, ‘UA-38431462-1’]); _gaq.push([‘_setDomainName’, ‘countyfood.blogspot.com’]); _gaq.push([‘_setAllowLinker’, true]); _gaq.push([‘_setCampNameKey’, ‘County Food’]); _gaq.push([‘_setCampContentKey’, ‘Food’]); _gaq.push([‘_trackPageview’]); (function() var ga = document.createElement(‘script’); ga.type = ‘text/javascript’; ga.async = true; ga.src = (‘https:’ == document.location.protocol ? ‘https://’ : ‘http://’) + ‘stats.g.doubleclick.net/dc.js’; var s = document.getElementsByTagName(‘script’)[0]; s.parentNode.insertBefore(ga, s); )();


      demikianlah tadi postingan tentang “Resep Nasi Bakar Cumi Spesial”. semoga saja resep ini memberi manfaat untuk anda semua. Jangan lupa bantu share ya biar makin banyak orang yang tahu akan resep Resep Nasi Bakar Cumi Spesial ini.

      Sumber gambar & resep : countyfood.blogspot.com

      Resep Lainnya Yang Banyak Disuka

      Leave a Reply

      Your email address will not be published. Required fields are marked *