Resep Resep Cara Membuat Kue Donat Singkong Empuk

Resep Cara Membuat Kue Donat Singkong Empuk – hallo pecinta kuliner semuanya, pada kesempatan kali ini idresep.info akan persembahkan “Resep Cara Membuat Kue Donat Singkong Empuk“. harapan kami resep ini cocok untuk pembaca yang senang memasak. jangan lupa bagikan Resep Cara Membuat Kue Donat Singkong Empuk ini ke kawan qmu ya.

Resep Cara Membuat Kue Donat Singkong Empuk

Resep Cara Membuat Kue Donat Singkong Empuk

Resep Cara Membuat Kue Donat Singkong Empuk – Resep Donat Singkong Empuk, kreasi makanan yang terbuat dari bahan singkong atau ubi bisa juga di buat menjadi kue donat ! Pernahkah terlintas dalam pikiran kita untuk membuta kue donat singkong yang empuk dan nikmat? Rasanyapun tidak kalah nikmat dengan Resep kue donat empuk biasa dan juga resep kue donat kentang spesial. Anda tertarik untuk mencoba Resep donat singkong empuk yang satu ini?
Resep Donat Singkong Empuk merupakan salah satu dari sekian banyak aneka resep masakan nusantara yg tersebar di seantero Indonesia.
Resep Cara Membuat Kue Donat Singkong Empuk:

  • 400 gr singkong, kupas, kukus, haluskan
  • 400 gr tepung terigu protein tinggi/hard wheat, cap cakra
  • 2 butir telur ayam
  • 11 gr ragi instan
  • 100 gr margarin
  • 10 gr baking powder
  • 100 gr gula halus
  • 50 gr susu bubuk
  • 150-200 ml air (perhatikan tekstur adonan)
  • ½ sdt garam halus
  • Gula halus untuk taburan

Resep Cara Membuat Kue Donat Singkong Empuk

  1. Campur singkong yang sudah dihaluskan, tepung terigu, gula halus, baking powder, ragi instan, garam dan susu bubuk. Masukkan telur dan air sedikit demi sedikit sambil diuleni.
  2. Tambahkan margarin, uleni hingga kalis dan terbentuk adonan yang transparan. Bulatkan adonan, biarkan mengembang 60 menit.
  3. Potong dan timbang adonan masing-masing 50 gr. Bulatkan dan biarkan mengembang lagi 30 menit.
  4. Kempiskan masing-masing bulatan dan bentuk kembali menjadi bola-bola. Lubangi tengahnya dengan jari, diamkan lagi selama 20 menit.
  5. Panaskan minyak dalam wajan. Goreng donat hingga matang dan berwarna kuning kecokelatan. Angkat dan dinginkan.
  6. Sajikan donat dengan taburan gula halus, mises, keju, kacang, iching sugar atau sesuai selera.

Tips Membuat Donat Singkong Empuk :

  1. Untuk mendapat tekstur donat yang empuk dan berserat halus, lakukan proses fermentasi 3 kali seperti yang tertulis dalam resep.
  2. Pilih singkong yang tidak terlalu tua agar singkong empuk dan tidak berserat
  3. Agar lebih cepat, adonan donat bisa digiling setebal 1 cm kemudian di cetak dengan cetakkan donat.

Demikianlah Resep Kue Donat Singkong Empuk, Semoga dapat membantu anda semua yang sedang ingin mencoba berkreasi membuat kue donat singkong empuk. Selamat mencoba dan Happy Cooking .


itulah tadi info tentang “Resep Cara Membuat Kue Donat Singkong Empuk”. semoga saja resep ini bermanfaat untuk kamu dirumah. Jangan lupa untuk share ya biar semakin banyak orang yang mengetahui resep Resep Cara Membuat Kue Donat Singkong Empuk ini.

Sumber gambar & resep : koki-dapurkita.blogspot.com

Resep Lainnya Yang Banyak Disuka