Resep Sambal Goreng Telur Petis

Resep Sambal Goreng Telur Petis – hallo pembaca semua, sekarang saya akan berbagi info tentang “Resep Sambal Goreng Telur Petis“. semoga saja resep ini membawa manfaat untuk pengunjung semua yang hobi memasak. jangan lupa bagikan Resep Sambal Goreng Telur Petis ini ke rekan anda ya.

Resep Sambal Goreng Telur Petis

Menu yang satu ini agak berbeda dengan sambal (saus) goreng pada umumnya. Ada yang spesial. Pasalnya, ada tambahan petis udang sebagai salah satu bahan bakunya. Pastinya, Resep masakan khas Indonesia sambal goreng telur petis ini punya cita rasa yang tersendiri.

Jika Anda ingin mencoba, berikut ini resep sambal goreng telur petis. Telur yang dipakai dalam resep sambal goreng telur petis ini adalah telur ayam. Namun, Anda juga bisa menggantinya dengan telur bebek atau telur puyuh. Silakan simak daftar resep sambal goreng telur petis dengan teliti. Sebab, ada beberapa bahan yang takaran atau jumlahnya dapat disesuaikan dengan selera Anda.

Bahan utama sambal goreng telur petis:
1. 6 butir telur ayam, rebus dan kupas kulitnya, kemudian digoreng hingga berubah warna kuning kecokelatan.
2. 2 lembar daun salam.
3. 10 buah cabe rawit utuh (Anda boleh mengurangi atau menambah jumlah cabai sesuai selera).
4. 1 sendok makan petis udang (Anda boleh menambah atau menambah jumlah petis sesuai selera).
5. 400 ml santan.
6. Garam secukupnya.
7. 1 sendok makan kecap manis (Anda boleh menambah atau mengurangi jumlah kecap manis sesuai selera). Untuk boleh mengganti kecap manis dengan gula jawa.
8. 2 sendok makan minyak goreng untuk menumis bahan-bahan lain yang dihaluskan.

Bahan yang dihaluskan untuk membuat sambal goreng telur petis:
1. 8 siung bawang merah.
2. 2 siung bawang putih.
3. 2 batang serai.
4. 2 sentimeter kunci.

Tips memasak sambal goreng telur petis:
1. Setelah memasukkan santan, aduk terus menerus secara perlahan hingga semua bahan yang dimasukkan ke dalam masakan matang. Itu dimaksudkan agar santan tidak pecah. Jika santannya pecah, tampilan akhir jadi kurang sempurna, dan masakan lebih cepat basi.
Cara memasak sambal goreng telur petis:
1. Panaskan minyak, tumis bumbu halus dan daun salam hingga harum. Masukkan cabe rawit, petis, santan, garam, dan kecap manis. Aduk rata.
2. Masukkan telur yang telah digoreng tadi. Tunggu hingga mendidih sambil di aduk sesekali secara teratur agar santan tidak pecah.
3. Pindah ke wadah saji, sambal goreng telur petis siap dihidangkan. Simak juga tahu petis enak bikin ketagihan serta resep lontong tahu campur sayur bumbu petis.

Adapun resep sambal goreng telur petis ini setara buat 4 porsi atau lebih.

    var _gaq = _gaq || []; _gaq.push([‘_setAccount’, ‘UA-38431462-1’]); _gaq.push([‘_setDomainName’, ‘countyfood.blogspot.com’]); _gaq.push([‘_setAllowLinker’, true]); _gaq.push([‘_setCampNameKey’, ‘County Food’]); _gaq.push([‘_setCampContentKey’, ‘Food’]); _gaq.push([‘_trackPageview’]); (function() var ga = document.createElement(‘script’); ga.type = ‘text/javascript’; ga.async = true; ga.src = (‘https:’ == document.location.protocol ? ‘https://’ : ‘http://’) + ‘stats.g.doubleclick.net/dc.js’; var s = document.getElementsByTagName(‘script’)[0]; s.parentNode.insertBefore(ga, s); )();


    itulah tadi artikel tentang “Resep Sambal Goreng Telur Petis”. harapan kami resep ini berguna untuk pengunjung dirumah. Jangan lupa klik tombol share ya supaya makin banyak orang yang mengetahui resep Resep Sambal Goreng Telur Petis ini.

    Sumber gambar & resep : countyfood.blogspot.com

    Resep Lainnya Yang Banyak Disuka

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *