Resep Sate Ayam Bumbu Kacang

Resep Sate Ayam Bumbu Kacang – baiklah pengunjung idresep.info semuanya, pada kesempatan ini kami akan suguhkan “Resep Sate Ayam Bumbu Kacang“. admin harap resep ini bermanfaat untuk pengunjung semua yang cinta memasak. jangan lupa teruskan Resep Sate Ayam Bumbu Kacang ini ke saudara anda ya.

Resep Sate Ayam Bumbu Kacang

Bumbunya terasa begitu gurih. Itu karena resep bumbu sate ayam memakai kacang tanah goreng. Berikut ini adalah resep sate ayam bumbu kacang. Resep masakan khas Indonesia yang satu ini cukup untuk 20 porsi.

Bahan utama:
1.   1 kilogram daging ayam. Potong bentuk dadu. (Sebaiknya ukuran potongan jangan terlalu kecil, agar mudah disusun pada tusuk sate).
2.   6 siung bawang merah, dihaluskan.
3.   4 sendok makan margarin, dicairkan dengan cara dipanaskan.
4.   8 sendok makan kecap manis (jumlah kecap manis dapat disesuaikan dengan selera Anda. Tapi, rasa manis yang paling menonjol pada sate ayam).

Bumbu kacang:
1.   4 sendok makan minyak goreng (dipakai untuk menumis).
2.   300 gram kacang tanah, digoreng terlebih dahulu hingga matang, kemudian dihaluskan.
3.   400 mililiter air.
4.   100 gram kecap manis.
5.   2 sendok makan gula merah, sisir (Jika ingin rasanya lebih manis, Anda dipersilakan menambah takarannya. Ingat, disesuaikan dengan selera Anda).
6.   Garam dan gula pasir secukupnya

Bumbu pelengkap:
1.   10 butir bawang merah.
2.   4 siung bawang putih, iris tipis.
3.   10 buah cabai rawit, iris-iris (jumlah cabai bisa ditambah atau dikurangi, sesuai selera Anda).
4.   4 buah jeruk limau, iris agar mudah diperas.

Tips untuk membuat sate ayam bumbu kacang:
1.   Setelah dicuci bersih, balur daging ayam yang telah dipotong-potong dengan air jeruk nipis atau air lemon untuk menghilangkan bau amis.
Cara memasak:
1.   Balur daging ayam dengan bawang putih hingga rata, diamkan selama 10 menit. Bari kemudian disusun (ditusuk) memakai tusuk sate.
2.   Berikutnya, campur margarin dan kecap manis, aduk rata. Oleskan campuran margarin dan kecap manis tersebut pada daging ayam yang telah disusun pada tusuk sate.
3.   Bakar sate di atas bara api, sambil dibolak-balik hingga matang. Jaga agar semua sisi matang merata.
4.   Selanjutnya, proses memasak bumbu kacang. Panaskan minyak goreng. Setelah cukup panas, masukkan semua bumbu halus, tumis hingga harum.
5.   Masukkan kacang yang sudah dihaluskan, air, kecap, gula merah, dan garam. Masak hingga matang. Tunggu hingga berminyak.
6.   Sajikan sate yang telah dipanggang dan guyur dengan bumbu kacang serta taburi dengan irisan bawang merah, cabai rawit dan jeruk limau. Simak juga resep sate ayam bumbu kacang khas Madura serta resep sate ayam crispy asam manis.

Adapun resep sate ayam bumbu kacang ini setara buat 4 porsi.

var _gaq = _gaq || []; _gaq.push([‘_setAccount’, ‘UA-38431462-1’]); _gaq.push([‘_setDomainName’, ‘countyfood.blogspot.com’]); _gaq.push([‘_setAllowLinker’, true]); _gaq.push([‘_setCampNameKey’, ‘County Food’]); _gaq.push([‘_setCampContentKey’, ‘Food’]); _gaq.push([‘_trackPageview’]); (function() var ga = document.createElement(‘script’); ga.type = ‘text/javascript’; ga.async = true; ga.src = (‘https:’ == document.location.protocol ? ‘https://’ : ‘http://’) + ‘stats.g.doubleclick.net/dc.js’; var s = document.getElementsByTagName(‘script’)[0]; s.parentNode.insertBefore(ga, s); )();


itulah tadi informasi tentang “Resep Sate Ayam Bumbu Kacang”. harapan kami resep ini memberi manfaat untuk anda semua. Jangan lupa klik tombol share ya supaya semakin banyak orang yang tahu resep Resep Sate Ayam Bumbu Kacang ini.

Sumber gambar & resep : countyfood.blogspot.com

Resep Lainnya Yang Banyak Disuka